Apa Itu Hosting, Domain, SSL, Dan Website

Apa Itu Hosting, Domain, SSL, Dan Website



Hai para pembaca blog ID MERDEKA, kali ini Saya ingin membahas tentang Apa Itu Hosting, Domain, SSL dan Website.

Oke dari pada basa-basi mari kita simak saja artikel Saya berikut ini.

- Hosting


Hosting merupakan sebuah tempat penyimanan berkas atau data berbasis cloud atau awan. Hosting juga di ibaratkan seperti tubuh bagi website.
Jika sebuah website tidak memiliki hosting maka sebuah website hanya halaman kosong tanpa ada tulisan atau gambar.

- Domain


Domain merupakan sebuah nama unik yang diberikan kepada sebuah server untuk menerjemahkan IP Address atau alamat ip untuk memudahkan pengunjung mengunjungi website anda, agar tidak lagi mengetikan beberapa nomor yang sangat sulit di hafal.
Domain juga di ibaratkan seperti alamat bagi sebuah website, domain bertujuan mengarahkan pengunjung atau memberi tahu pengunjung kalau website tersebut itu milik kita/anda. Sama seperti alamat rumah yang menunjukkan kalau rumah itu milik kita.

- SSL


SSL atau Socket Secure Layer merupakan pengamanan yang diberikan kepada sebuah website untuk mengamankan dan mengenkripsi data pengunjung.
SSL juga sangat bermanfaat bagi website Penjualan atau E-Commerce. Karena disamping mengamankan data pengunjung, SSL juga memberi kepercayaan kepada website tersebut.
SSL juga di ibaratkan seperti pagar bagi sebuah rumah yang berguna untuk mengantisipasi pencurian.

- Website


Website merupakan sebuah tampilan atau isi pada hosting yang berupa tulisan, maupun gambar. Tampilan website juga bermacam-macam, mulai dari statis atau tetap maupun non statis atau tidak tetap seperti blog.
Website di ibaratkan seperti tampilan pada sebuah toko.

Demikian artikel Saya, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Sumber Gambar : http://www.domainesia.com

Subscribe to receive free email updates: