Manfaat Jika Memiliki Email .Edu

Manfaat Jika Memiliki Email .Edu


Hai teman-teman para pembaca blog Id Merdekaa, kali ini Saya akan berbagi artikel tentang beberapa Manfaat Menggunakan Email .Edu.

Kamu tahu kan apa itu Email .Edu?
Ya' Email .Edu merupakan layanan Email khusus yang diberikan oleh sebuah Universitas kepada seluruh anggota Muridnya.
Email yang berakhiran .Edu merupakan email yang sangat sulit didapat dikarenakan Email tersebut hanya khusus untuk Universitas luar negeri.

Jadi untuk warga negara Indonesia hanya bisa menggunakan Email dengan akhiran .ac.id, atau Academic Indonesian. Jadi untuk membuat Email dengan akhiran .Edu kita haruslah menggunakan identitas palsu dan harus memakai VPN untuk mendaftar Email .Edu. ( VPN hanya untuk beberapa website tertentu ).

Oke langsung saja kita bahas Manfaat Email .Edu

- Unlimited Storage Google Drive
Ini merupakan manfaat pertama jika menggunakan email .edu, yaitu kamu akan mendapatkan penyimpanan Google Drive yang tidak terbatas atau Unlimited Storage Google Drive.
Alasannya karena beberapa Universitas telah bekerja sama dengan Google, sehingga dengan begitu para murid dari universitas tersebut akan mendapatkan penyimpana google drive tak terbatas dan juga sangat cocok buat situs web download.

- Unlimited Access In Github
Nah ini yang paling menarik bagi Saya.
Tahu kah kamu apa itu Github?
Github merupakan website yg menyediakan layanan untuk belajar atau edukasi, berbagi dan membuat suatu software atau aplikasi. Github juga dapat di artikan sebagi tempat "Penelitian"

Jika kamu mendaftarkan Github dengan email EDU, kamu akan mendapatkan akses Developer Plan dengan harga $7/Bulan secara gratis selama 2 tahun. Tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan Github Student Pack.
Gimana mau kan?

- Domain Dan SSL Gratis Dari NameCheap.com
Untuk kamu yang sudah memiliki akun Github dengan layanan Student Pack, maka kamu berhak mendapatkan domain .ME dan SSL gratis selama setahun dari NameCheap.com.
Kamu bisa mendaftar domain gratisnya di nc.me menggunakan email .edu akun Github Student Pack milik kamu.

- Mendapatkan Voucher DO ( Digital Ocean ) Sebanyak $50
Digital Ocean, salah satu penyedia layanan server dalam bentuk droplet. Nah jika kamu memiliki akun Github Student Pack maka kamu bisa mendapatkan voucher dari Digital Ocean sebesar 50$. Nantinya voucher ini bisa kamu gunakan untuk membuat droplet server.
Sebagai catatan voucher ini berlaku untuk member yang baru pertama kali menggunakan layanan Digital Ocean.

- Mendapatkan Domain .Tech Gratis
Nah selain layanan diatas kamu juga akan mendapatkan domain gratis yaitu domain .Tech yang dapat kamu gunakan selama setahun.
Dengan syarat email .edu hanya bisa digunakan untuk mendapatkan satu domain .Tech gratis.

Demikian artikel dari Saya, semoga bermanfaat buat Kamu, sekian, dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: