Cara Menjaga Blog Dari Serangan Jingling

Cara Menjaga Blog Dari Serangan Jingling

Hai teman-teman? Apakah kamu mengenal jingling? Yap jingling merupakan tool atau alat yang digunakan untuk memberikan visitor dalam jumlah yang sangat banyak dalam waktu yang singkat, contohnya 100.000 Visitor dalam waktu 24 Jam.

Tapi perlu diingat visitor yang didapatkan oleh jingling sebernarnya bukanlah manusia, melainkan hanya sebuah robot. Jingling juga sangat berbahaya untuk blog apalagi blog dari Blogger, karena bisa dihapus secara mendadak oleh Google.

Nah kali ini Saya akan memberikan tips Cara Menjaga Blog Dari Serangan Jingling.

Oke langsung disimak saja artikel saya berikut ini.

1. Jangan Membagikan Link Blog Secara Berlebihan Disebuah Komunitas.
Maksudnya disini adalah kamu tidak boleh memberikan link atau membagikan link blog kamu secara berlebihan di sebuah komunitas atau grup online, karena bukan hanya membuat Spam grup tapi jika membuat beberapa orang resah dengan tingkah laku Kamu sehingga membuat para member marah dan menjingling blog kamu.
Namun ada juga orang yang iri melihat blog Kamu karena sudah memiliki visitor organik dan reputasi yang baik di mata Google ataupun mesin pencari yang lain, dan untuk meruntuhkan blog Kamu orang tersebut menggunakan jingjing sabagai alat penuntasan dendamnya. Nah jika seperti ini kita lanjut ke nomor 2.

2. Mensetting Atau Mengatur Pengaturan Robot.txt Blog Kamu.



Nah ini merupakan cara yang agak ampuh untuk mencekal serangan jingling, yaitu dengan mengatur settingan robot.txt blog mu. Nah kamu bisa melihat settingannya dibawah ini.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://www.idmerdeka.cf/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
Ganti text berwarna hijau dengan link blog kamu


Arti Pada Penggunakan Robot.txt

User-agent: Googlebot
Allow: /
Artinya : Hanya Robot Google Saja Yang Bisa Merayapi Blog Mu Seluruhnya.

User-agent: *
Disallow: /
Artinya : Membatasi Robot Lain Untuk Merayapi Seluruh Blog Mu, Kecuali Robot Google.

Peringatan :
Cara ini akan bekerja dalam beberapa hari,  jadi tidak langsung hilang atau bekerja, tapi cara ini bisa mengatasi robot jingling.
kode robot.txt di atas juga bertujuan untuk meminimalisir adanya spam bot pada blogmu, jika cara di atas memang tidak bisa berfungsi, kamu bisa mengirim email ke pihak blogger tentang adanya bot visitor tersebut, namun kamu jangan khawatir dengan serangan jinglinh karena Google dapat mengetahui mana bot spam yang di buat orang dan yang bukan, jadi tidak akan berpengaruh terhadap blogmu, dan pastinya orang yang menjingling blog kamu akan bosan dengan sendirinya.

Subscribe to receive free email updates: